Image Text

Rabu, 30 Januari 2013

AYO BANGKIT INDONESIA


Indonesia adalah bangsa yang besar dan dengan jumlah penduduk Yang Banyak, yaitu sekitar 240 Juta Jiwa yang tersebar di seluruh Provinsi dan daerah yang ada di indonesia. Tidak hanya itu. Indonesia juga mempunyai peluang yang sangat besar dalam berbagai bidang Usaha, diantaranya bidang Pertanian, Perindustrian, pertambangan, Jasa, dan masih banyak yang lainnya. Namun sangat di sayangkan kalau peluang-peluang itu kita lewatkan begitu saja, apalagi kalau kita tidak tau menau tentang itu. Sangat di sayangkan. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari bidang-bidang itu kalau kita bisa menggelola dengan baik dan benar.

Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus memiliki jiwa muda yang selalu bersemangat untuk memajukan bangsa kita, yaitu dengan memnfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada. Tidak hanya itu, kita juga seharusnya bisa untuk menciptakan kesempatan itu sendiri melalui usaha-usaha yang matang. Apalagi zaman sekarang ini, informasi mudah dan cepat sampai. Handphone, komputer/laptop, dan internet sudah menjangkau di kalangan menengah kebawah. Bahkan anak kecil saat ini sudah banyak yang mengusai iptek. Itu semua karena kemajuan teknologi dan pengaruh dari globalisasi.

Setidaknya kita tidak boleh berdiam begitu seja dengan kemujan zaman saat ini, kita tidak boleh tertinggal. Walaupun kita bangsa indonesia masih belum bisa untuk menciptakan komputer sendiri... :D. Dengan cara apa supaya kita tidak ketinggalan...????


jawabanya yaitu, dengan kita terus belajar dan mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman.

Sekarang ini kita mungkin tidak sulit lagi mencari bahan untuk belajar, dengan kita bertanya dengan mbah Google, 90% kita sudah mendapatkan jawabannya. Selebihnya kita sendiri yang merangkai dan menjalankan nalar kita sendiri. Tidak hanya itu, sekaran ini jejaring sosial juga semakin marak dikalangan anak-anak, remaja, dewasa, dan orang Tua. Dengan jejaring sosial kita juga bisa mempererat tali silaturahmi dengan saudara dan kerabat dekat kita. Walaupun banyak dampak positif dan negatif dari adanya jaringan internet ini, semua tergantung dari kita sendiri, bagaimana kita menyikapi dan menyaringnya. Alangkah baiknya kalau semua fasilitas ini kita manfaatkan untuk kebaikan bersama.

Banyak negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Rusia, dan negara maju lainnya. Sebagian besar pekerjaan yang mereka lakukan, mereka kerjakan melalui internet dan media lainnya. Mereka tidak perlu bersusah payah untuk mencari informasi dan berkomunikasi. Semua mereka lakukan dengan begitu mudah.

Maka dari itu, ayo kita sebagai generasi muda, bangkitkan semangat kita. Jangan mementingkan diri sendiri. Tapi ayo kita bekerja untuk memajukan bangsa kita, supaya derajat negara kita tidak lagi di pandang sebelah mata oleh negara2 sebelah.


Salam JIWA MUDA...!!!
Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih

0 Komentar
Twit
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar