Image Text

Selasa, 05 Februari 2013

Harapan agar Gubernur Sultra prioritaskan pembangunan Tanggul Banjir


Mendengar Sulawesi Tenggara kita akan teringat keindahan pasir putih Wakatobi. Kabupaten kepulauan Wakatobi yang terdiri dari Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko yang terletak di sebelah tenggara Sulawesi mungkin lebih terkenal dengan keindahan lautnya daripada Sulawesi Tenggara sendiri.

Namun Keindahan laut menyimpan potensi bencana banjir bagi daerah lain di provinsi Sulawesi tenggara. Setidaknya lima daerah rawan banjir ada di sultra yakni Kabupaten Kolaka Utara, Konawe Selatan, Konawe, Bombana dan Kota Kendari.

Bencana banjir ini biasa terjadi dalam kurun waktu desember sampai bulan maret saat musim penghujan. Banjir itu akan memakan korban baik harta, benda maupun jiwa. Terakhir tanggal 15 januari yang lalu, hujan angin kecang disertai gelombang tinggi hingga banjir rob yang merendam rumah-rumah warga di kecamatan Wolo kabupaten Kolaka. Kejadian ini terus berlangsung setiap tahunnya, dan setiap kejadian bisa berlangsung hingga 2 minggu lebih. Harapan kami masyarakat agar pemerintah provinsi dan kabupaten dapat mengatasi masalah banjir tahunan ini.

Semoga Bapak Nur Alam selaku Gubernur Sultra ini dapat membangun tanggul pemecah ombak untuk mengatasi banjir di tahun 2013 ini. Disamping itu kemiskinan di Sulawesi tenggara yang mencapai 13,9 % juga perlu menjadi perhatian.

untuk komentar ayobai silakan disini
Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih

0 Komentar
Twit
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar