Image Text

Sabtu, 16 Februari 2013

SEPULUH BUTIR KEBIJAKSANAAN

Janganlah kita berputus asa terhadap rasa kemanusiaan yang ada dalam diri kita (kebaikan alami sifat manusia ), rasa kemanusiaan bagaikan samudera. beberapa tetes air kotor (angkuh, kekerasan dsb.) tidak akan mampu mengotori seluruh samudera..
  1. Change yourself - kita sendiri mesti menjadi perubahan seperti yang diinginkan terjadi didalam dunia ini.
  2. You are in Control - Tak seorangpun dapat menyakiti kita bila kita tak mengizinkannya masuk.
  3. Forgive and let it Go - Seorang yang Lemah tidak dapat memaafkan. krmampuan memaafkan hanya ada dan dimiliki oleh mereka yang kuat...
  4. Without Action You Aren't Going Anywhere - Satu Tindakan Kecil lebih baik, daripada banyaknya paparan teori.
  5. Take Care Of This Moment - Jangan melihat apa yang dapat terjadi dimasa depan. Pedulilah pada masa kini, karena Tuhan tidak memberikan kita kendaki terhadap apa yang terjadi sesaat lagi.
  6. Everyone is Human - Kita hanyalah seorang individu manusia biasa yang dapat berbuat salah dan kesalahan seperti orang lain juga. Namun, harus ditambahkan kita juga harus memiliki kerendahan hati untuk mengakui kesalahan itu dan Memperbaikinya.
  7. Persist - Jangan menyerah, Pantang mundur, jadilah motivator bagi diri kita sendiri.
  8. See The Good in People and Help Them - lihatlah sifat baik didalam diri sesama manusia. Karena kita sendiri tidak sepenuhnya bebas dari keburukan, kita tidak membedah orang lain untuk mencari keburukan mereka.
  9. Be Congruent, Be Authentic, Be Your True Self - Keselarasan antara Apa yang kauucapkan dan apa yang kaulakukan itulah Kebahagiaanmu.
  10. Continue to Grow and Evolve - Perkembangan Terus menerus itulah Hukum alam. Manusia yang bertahan dengan pemikiran lama untuk menunjukkan konsistensi dirinya, sesungguhnya berada pada posisi yang salah.
Tanpa Rasa Kemanusiaan, kita tidak bisa mengapresiasi Kelembutan Rasa manusia dan -kita menjadi keras.
Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih Indonesia Memilih

0 Komentar
Twit
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar